Coffe and John, Serasa Ngopi di Halaman Belakang Rumah Teman

DSCF3086

Coffee a hug in a mug

Beberapa tahun belakangan, tren Coffeeshop ramai dimana-mana, termasuk di Bandung. Kita salah salah satu golongan yang lumayan gemar nongkrong di coffeshop, nggak sering-sering banget sih, tapi coffeeshop selalu jadi salah satu opsi utama untuk jadi tempat ketemuan. Alasannya adalah harganya relatif murah dan bisa nongkrong berlama-lama tanpa rasa bersalah, karena coffeeshop pada hakikatnya diciptakan untuk orang ngobrol berlama-lama kan? 😀

Sama halnya dengan Coffeeshop di kota-kota besar lainnya, Coffeshop di Bandung juga banyak macamnya, mulai dari coffeeshop jaringan alias waralaba yang banyak di mall dan harganya biasanya lebih mahal ya of kors, sampai coffeshop lokal karya anak negeri *halah*, kita sih lebih milih yang kedua biasanya, karena untuk nongkrong biasanya kita cuma butuh quality time, tempat ngobrol pleus foto-foto dan makanan yang enak. Pokoknya nggak harus mahal, tapi tempatnya cakep hahaha…

Salah satu coffeshop yang tempatnya lumayan fotogenic adalah Coffee and John yang ada di Jalan Naripan, Coffeeshop ini tipenya Nabila banget, dan memang dia yang merekomendasikan ini. Tempatnya bernuansa nature dan ada sedikit sentuhan vintage karena memang Coffee and John ini ada di sebuah rumah tua yang disulap menjadi coffeeshop. Kalau nongkrong di sini rasanya kita lagi ngopi di halaman belakang rumah temen atau sanak saudara kita. Bener-bener homy dan bikin betah berlama-lama.

DSCF3191

masnya lagi menyiram tanaman

DSCF3207

order here

Coffee and John ini tempatnya bisa dibilang semi outdoor ya, karena biarpun ini berasa banget di halaman sebuah rumah, tapi bagian atasnya ini ditutup pake semacam fiber gitu, jadi walaupun musim hujan kita nggak perlu takut kehujanan, tapi kalau pas panas terik sih masih berasa cahaya matahari menembus relung hati. Disini kita kayak dikelilingi sama pohon dan tumbuhan, bahkan pas lagi sepi si masnya ada acara nyiram tanaman segala, berasa banget lagi mampir di rumah orang kan? hihihi

Kursi pengunjung semuanya disimpan di bagian “halaman”, sementara tempat kita order ada di bagian dalam bangunan. Di bagian dalam ini sebenernya ada dua atau tiga meja gitu, tapi tempatnya sempit, bagian luar udah paling enak deh.

DSCF3201

batas antara Coffee and John dan Kedai Kopi 170

Waktu ke sini kemarin kita cuma ngemil-ngemil cantik aja, beberapa makanan dan minuman yang kita pesen adalah banana affogato,Peppermint Chocolate, Virgin Mojito, Dark Vader Burger, dan John’s Potato.

DSCF3108

Banana Affogato

Umumnya affogato disajikan dengan satu scoop es krim di dalam gelas dengan espresso terpisah kaan. Ini juga espressonya terpisah sih hahaha… cuma es krimnya ini adalah banana split! asik banget kan, 2 scoop es krim dan pisang dicampur dengan rasa espresso yang kuat. Sebetulnya kita nggak ada yang maniak kopi sih, jadi nongkrong di coffeeshop ini macem gegayaan doang, karena Bila sukanya paling mentok di affogato sementara Nya suka kopi asalkan gula, susu dan krimernya banyak. Kalau bisa nggak usah pake kopi malah 😀

DSCF3172

Virgin Mojito dan Peppermint Chocolate

Untuk Peppermint chocolatenya juga enak, cokelatnya berasa dan creamy banget terus manisnya nggak berlebihan. Cukuplah untuk memaniskan sisa harimu. Nah kalau Virgin Mojitonya ini seger deh, nggak spesial tapi enak sih.Kalau lemon sama mint udah ketemu sih udah paling pas, apalagi kalau ditambah gula..

DSCF3179

Dark Vader Burger

Kita pesen Dark Vader burger karena lucu aja gitu, kan burger item gini sempat ngehits di dunia perkulineran instagram. Di menu sih kelihatan gede ternyata pas dateng ukurannya lumayan kecil (atau ekspektasi kita aja yang berlebihan kali yaa..hahaha) Burgernya enak, tekstur rotinya sih asik kalau buat kita, lembut dan sedikit kenyal, daging burgernya juga tebal dan gurih. Sementara kalau keseluruhan rasanya sih enak aja, tipikal burger yang biasa kamu temui di cafe atau coffeshop begini.

DSCF3180

John’s Potato

Rasanya nggak lengkap kalau ngemil cantik nggak dilengkapi dengan kentang goreng. Kita berdua pesen John’s Potato, semacam potato wedges gitu, cuma agak kecewa karena di foto menunya pake gambar keju meleleh-leleh ditaburi dengan keju parut dan bubuk cabe, tapi pas dateng ternyata cuma dikasih keju parut aja sama bubuk cabe. Rasanya lumayan lah, enak kalau dimakan pas panas-panas.

Kita sempet mau pesen spaghetti karena ada menu spaghetti rasa lokal, spaghetti ayam pedas, tapi sayang katanya saat itu spaghettinya belum dateng, jadi nggak ada menu spaghetti.

Di Coffee and John ini juga ada menu makanan berat, yang kita inget ada Sop buntut dan Sop Iga, gambarnya sih bikin ngiler karena sop nya ini dilengkapi sama sambal matah, ya ampun ini langsung bikin ngeces aja. Mungkin kunjungan berikutnya harus dicoba deh ini Sop buntut nya.

DSCF3149

Such a lovely place

Coffee and John ini bernaung dalam Eastern Group, bareng sama (diantaranya) Eastern restaurant, Kafetaria 170, Mangkok Ayam, dan Kedai Kopi 170, makanya tempatnya juga masih satu bangunan sama kedai kopi 170. Nggak ada sekat yang berarti antara Kedai Kopi 170 dan Coffe and John ini, bahkan mereka berbagi toilet dan musholla juga. Meski terbilang baru karena Grand Openingnya sekitar bulan Juli tahun 2015 lalu, tapi udah banyak aja yang menjadikan Coffe and John sebagai tempat nongkrong favorit. Selain karena lokasinya di tengah kota dan mudah dijangkau, suasana yang asri dan banyak tumbuhan ini bikin adem, serasa pengen balik lagi ke “halaman belakangnya” ini…

Banana Affogato 25k idr
Virgin Mojito 23k idr
Peppermint Chocolate 22k idr
John’s Potato 23k idr
Dark Vader Burger 25k idr

 

Coffee And John
Jl Naripan no 99 Bandung

Open daily:

Senin-Jumat 09.00 – 22.00

Sabtu-Minggu 09.00 – 24.00

Twitter & Instagram : @coffeeandjohn_

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s