Gudang Bakso Bandung, a Cozy Place To Eat Bakso

Buat yang tinggal di daerah Cijerah (Cimahi Selatan) dan sekitarnya kayaknya nggak akan pernah susah nyari bakso yang enak. Soalnya mulai dari bakso yang bersih sampai bakso yang beracun, bakso murah sampai bakso mahal, bakso yang daging asli sampai yang adonannya cuma tepung kanji doang… Ada. Tinggal pilih sesuai selera.

Saya nggak tinggal di Cijerah, tapi jarak rumah ke daerah Cijerah nggak terlalu jauh, jadi sedikit banyak udah fasih daerah sana. Makanya pas kemarin tante saya bilang di Melong ada tempat makan bakso yang lumayan baru namanya Gudang Bakso, malemnya saya langsung meluncurrr ke sana.
image

Gudang Bakso ini berada di sebuah ruko baru, makanya kesan fresh langsung kelihatan begitu kita sampai di parkirannya. Saya suka banget pencahayaannya, belum lagi dekorasi dinding dan typography yang melekat di dinding bikin tempat ini jadi semakin berkesan kekinian. Meja dan kursi ditata berjejer dengan rapi, biasa aja tapi bentuk serta warna meja dan kursinya ngeblend banget sama interiornya.
image

Ada banyak menu yang ditawarkan di sini selain Mie dan Bakso, diantaranya adalah nasi goreng dan seblak. Tapi kemarin kita pesan Bakso Campur dan Mie Greget aja yang katanya signature dishnya di sini.

image

Bakso campur + Mie

Untuk bakso campur ini isinya adalah 1 bakso urat, 1 bakso isi -yang kamu bisa pilih diantaranya bakso isi keju, daging, telur dan rica yang kalau ga dalah si rica ini daging dicampur cabe gitu, penasaran tapi ku tak kuasa, makanya minta bakso isi keju aja-, terus ada juga bakso kecil-kecil dan ada bakso tahunya. Untuk bakso campur ini nggak pake mie, tapi kamu bisa minta ekstra mienya.

Saya suka kuah baksonya karena rasanya nggak bikin enek, selain itu baksonya juga enak.. Dagingnya berasa banget. Bakso uratnya mantap dan bakso kejunya itu ngeju banget. Kejunya bukan basa-basi, perbandingannya 50:50 lah bakso sama kejunya.. nyummm

img_20160807_184541-01.jpeg

Mie Greget

Sementara kalau Mie gregetnya ini macem Mie tektek gitu. Mie telur (yang bentukannya kayak indomi) terus dimasak ala Mie Jawa atau mie tektek gitu tapi kuahnya lebih kental dan medok. Mie greget ini ada levelnya 1 sampai 5. Saya sok-sokan pesen level 3 dan ternyata pedeees banget terus panasnya awet alhasil makannya jadi lama. Tapi puas banget karena sakit kepala langsung ilang digantikan idung beringus hahaha. Mie greget ini dilengkapi dengan potongan bakso, acar yang seger dan telor ceplok. Enak.

Nah karena Mie Greget nggak pake bakso gede kan, saya pesen bakso isi daging cincang dengan kuah demi menuntaskan rasa penasaran. Bakso daging cincangnya ini enak, dan lain dari bakso daging cincang di tempat lain karena biasanya daging cincang di dalam bakso kan cuma polos dan rasanya asin aja, nah kalau di sini berbumbu macem semur gitu dan ini mengingatkan saya sama isian bacang. Enak, tapi sayang agak gembyoss gitu nggak padet kayak bakso urat dan bakso kejunya. Is it accident or is it supposed to be like that?

Selain tempat yang cozy dan bersih, harga makanannya sangat affordable dan enak! Saya bakalan balik lagi buat nyobain menu yang lainnya.

Bakso campur 22.000 idr
Mie greget level 3 12.000 idr
Bakso daging cincang + kuah 10.000 idr

Gudang Bakso Bandung
Jalan Melong No. 26A
Buka 10.30 -21.00 WIB
Instagram @gudangbaksobdg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s