Armor Kopi, Nikmatnya Ngopi di Tengah Hutan Pinus

image

Kalau kamu pernah melihat orang-orang lagi ngupi di tengah hutan pinus dan foto-foto mereka kelihatan cakep banget, yes, mereka pasti lagi di Armor Kopi yang lokasinya ada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau Dago Pakar.
image

Ini kali kedua saya ke Armor Kopi, beberapa bulan yang lalu saya ke Armor Kopi waktu babyH masih bisa diem dalem gendongan, sekarang udah nggak bisa sama sekali. Jadi memang udah lumayan lama dan udah banyak perubahan di sana-sini. Sekarang tempatnya lebih luas dan kelihatannya sih ‘perluasan dan perbaikannya’ udah rampung. Cakep deh.
image

Armor Kopi adalah Coffeshop yang menyediakan 3 pilihan kopi basic dan beberapa varian teh, untuk kopinya ada Robusta, Arabica dan Liberica sementara untuk tehnya ada pilihan Green tea, Black tea, Oolong dan Honey Milk Tea. Karena di sini tempat ngopi kopi sungguhan, maka saya nggak terlalu ngerasa cocok sama minuman di sini. Soalnya saya bukan peminum kopi sama sekali. Saya adalah peminum gula. Jadi kalaupun minum kopi di cafe atau resto pasti nyari yang lebih banyak susu sama gulanya daripada kopinya, bahkan mungkin yang biasanya saya minum itu sirup berperisa kopi ya HAHAHA. Oh ya, sebagai informasi aja, untuk tehnya juga nggak ada ice blend atau latte ya, jadi jangan salah sangka kalau Green teanya bakal kayak green tea jaman sekarang. Ini Green tea asli, alias Teh Hijau. Dulu saya sih yang sempet salah ngira dan salah pesan x).

Kalau buat pecinta kopi sih tempat ini bakal asik banget, karena selain bisa ngerasain kopi asli yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, Armor Kopi juga memajang biji-biji kopi yang bisa dibeli per-100 gram.Kalau mau diminum di sana pun sebelum memesan kita bisa mencium aroma kopinya satu persatu, setelah itu bilang deh mau yang mana, terus bisa request mau pake metode apa. Yang saya tahu sih ada kopi tubruk biasa, French Press dan Vietnam Drip.
image

Kemarin saya pesen Honey Milk Tea (20k), Mamah saya pesan Robusta tubruk (13k) dan Tante saya pesan kopi susu robusta yang dikasih pake Vietnam Drip (15k). Untuk Honey Milk Teanya enak, manis tapi rasa getir dan aroma tehnya masih terasa kuat. Sayangnya aroma madunya nggak begitu terasa, tapi kalau manisnya sih manis banget. Kalau kopi tubruknya ya pahit :D, kalau kopi susunya saya lumayan suka.
image

 

Meskipun saya nggak ngerasa cocok sama minumannya -hanya karena saya bukan penyuka kopi ya- tapi saya suka banget sama makanan-makanannya. salah satu yang selalu dan akan selalu saya pesan di sini adalah pisang gorengnya (15k). Bukan hanya karena pisang ini bertahtakan keju dan susu kental manis yang berlimpah, tapi pisang gorengnya juga memang enak banget. Bagian tepungnya nggak terlalu garing tapi nggak alot loh ya, terus pisangnya itu lembut dan manis banget. Bala-bala atau bakwan sayur dan cirengnya juga enak loh.
image

Karena tempatnya cakep, Armor Kopi biasa dijadikan tempat pre wedding juga. Saya nggak tahu pasti tarifnya berapa, tapi yang saya tahu sih kalau kita mau ‘nitip’ barang di sini saat kita melaksanakan pemotretan di sekitar Tahura, dikenakan charge 55.000 per orang.
image

Nah Armor Kopi ini kan ada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, jadi kalau kita mau ke Armor Kopi, kita harus bayar tiket masuk Tahuranya juga, 10.000 per orang. Nggak terlalu mahal sih, malah kalau menurut saya bagus kalau uang tiketnya dikelola dengan baik untuk pemeliharaan. Sejauh ini Tahura memang masih terlihat sangat terawat, cukup bersih dan masih teratur, makanya tempat yang diresmikan pada tahun 1985 ini masih menjadi tempat favoritnya orang-orang untuk liburan singkat, entah itu olahraga, berfoto, studi tur atau cuma jalan-jalan santai aja.

Enihooo, Sekarang udah ada beberapa coffee shop di Tahura, tapi Armor Kopi ini kayaknya masih jadi tempat favorit banyak orang. Termasuk saya juga. Saya suka sih karena servisnya bagus dan orang-orangnya ramah banget. Selain itu, Armor Kopi tempatnya lebih luas dibandingkan dengan coffee shop lainnya di sini. Jadi selain ngemil dan ngupi, Tempatnya juga instagram-able dan sejuk, suasanya udah pasti bikin kita rileks. Cuma kalau hari minggu pagi biasanya sih pasti penuh dan siap-siap nunggu pesanan lebih lama dari biasanya 😉

Armor Kopi
Kawasan Taman Hutan Ir. H. Djuanda (Tahura)
Weekday 08.00-21.00
Weekend 09.00-21.00

 

Leave a Reply

