PSY Steamboat Yakiniku

Belakangan ini, Sukiyaki dan Yakiniku lagi jadi favorit banyak orang. Tau dari mana ‘nya? Ya dari check in Path nya temen-temen aja. Dangkal banget yak HAHAHA. Tapi memang bener loh, saya punya beberapa temen yang saya jadikan parameter ke-gaulan dan ke-ngehits-an. Jadi kalau pengen tau apa yang lagi tren, pantengin aja feed nya dia. Dan kalau udah menyangkut makanan, tentu saya nggak pernah malu-malu untuk bertanya mana yang paling enak dan di mana lokasi tempat makan tersebut.
image
Nah, ngomongin tentang yakiniku-yakinikuan, Pattaya Steamboat and Yakiniku atau lebih dikenal dengan PSY juga jadi salah satu tempat makan yang lumayan sering muncul di home path saya. Dan beberapa waktu lalu saya ngobrolin ini sama Rine, dia bilang katanya PSY murah, makanya lumayan jadi primadona. akhirnya saya jadi penasaran dan ngajakin Pak Tetta, Mama dan Tante saya untuk makan di sana.
image
Sampai di sana, suasananya enak, lampunya remang-remang bikin santai sekaligus laper. cuma sayangnya jarak antara satu meja ke meja lainnya terlalu deket kalau buat saya, jadi kalau ada tetangga sebelah yang terlalu ke-anak-muda-an dan heboh sendiri, lumayan ganggu juga. Tapi untungnya sih penataannya bagus, jadi tempat yang bisa dibilang lumayan kecil itu bisa begitu efisien. Saya ngambil tempat di dalam karena bawa bayi dan takut ada yang ngerokok. Sepertinya sih kalau makan di bagian luar lebih asik lagi, apalagi pas saya ke sana lagi hujan. Jadi dingin-dingin makan yang panas kan syedaaapp..
2016-02-09-04.30.31-1.jpg.jpeg

Seperti yang dibilang Rine, harga makanan di sini emang muraah. Makanannya dijual perporsi, dan bisa buat 2 sampai 4 orang. Saya pesan Special Steamboat. Karena saya suka banget Tom Yam maka saya pilih kuah Tom Yam. Special Steamboat ini terdiri dari Sliced Beef, Sliced Chicken, Fishcake, Fishball, Chikuwa, Dumplings, Tofu, Telur, Beefball, Crabstick, Sweekiaw, Vermicelli, Mushroom dan sayuran. harganya 80.000 rupiah saja.

2016-02-09-04.30.22-1-01.jpeg.jpeg

Special Steamboat dan Yakiniku Special

Saya nggak salah milih Kuah Tom Yam ini, karena rasanya enak. Asemnya seger banget, dan pedasnya pas kalau buat saya yang nggak terlalu tergila-gila sama sensasi pedas. Kayaknya ini kuah Tom Yam yang paling enak yang pernah saya makan di tempat suki-sukian. Kalau “baso-basoannya” sih standar, pasti enak. sayurannya seger, dagingnya juga seger.

image

image

Untuk  Yakiniku nya, saya pesan Yakiniku Spesial dengan harga 70.000 rupiah (porsi 2 orang) yang isinya full daging sapi yang udah dibumbui dan dilengkapi dengan potongan bawang bombay. Enak, tapi nggak seperti yang saya bayangkan :D. Mungkin kalau potongannya setipis restoran suki-barbeque sebelah yang mengusung tema Thailand itu, dagingnya bakal terasa lebih lembut, cuma karena potongannya setebal ini, jadinya agak alot, apalagi kalau udah overcooked, bakal keras banget. Jadi kalau saya ke sana lagi, mungkin saya akan pesan yang regular aja, biar deh pake ayam sama sosis juga, kelihatannya sama enaknya kok 😀

image

ternyata selain makanannya yang masak sendiri, minumnya juga mohon dikocek sendiri LOL

Sementara untuk minumannya saya pesan Green Thai Tea dingin (15.000 rupiah), Pak Tetta pesan Thai Tea Dingin (15.000 rupiah) sementara Mamah dan Tante saya pesan Jeruk Nipis Dingin (11.000 rupiah) Semua minumannya enak. Saya mah yang penting manis dan creamy nya berasa, pasti enak HAHAHAHA. Terus Jeruk Nipis dinginnya juga enak seger

2016-02-09-04.30.32-1-01.jpeg.jpeg

Green Thai Tea nya enaaak. creamy.

Pelayanannya cukup memuaskan, mereka cukup tanggap dan cepet juga ngebersihin ini dan itunya. Cuma beberapa staff butuh sedikiiiitttt aja senyum. 😀

Saya puas banget makan di sini, soalnya kalau Steamboat dan Yakiniku kan biasanya identik dengan “mahal” sementara di sini harganya murah banget, I mean 255.000 udah sama 6 nasi (satunya 5000 rupiah) dan minuman berasa untuk 4 orang, plus pulang dengan perut kenyang dan hati senang, I will definitely come back.

Tapi ada sedikit catatan pribadi nih, mungkin kalau makan suki-sukian gini nggak bayi-friendly ya, karena kemarin saya kewalahan sendiri ngurusin si bayi yang begitu masuk dan duduk kayaknya udah pengen ngebongkar kompor aja, tungkunya dilepas satu-satu 😂😂😂. Dan tempatnya nggak terlalu besar, jadi nggak bisa ngajak si bayi kemanaaaa gitu biar dia main dan lupa sama kompor. So, it’s not you PSY, it’s just my baby.. 😂😂😂😂

PSY Steamboat Yakiniku 

Instagram : @psybandung

Jl. Ranggamalela no. 15 c Bandung

Buka Selasa – Minggu (Senin libur)

Jam 11.00 – 21.30 WIB

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s