Tahu Bakso. Tahu dan Bakso, Literally

image

Waktu hamil gede dulu, ada seorang temen posting foto Tahu Baxo dari Semarang. Kurang ajyar banget kan… Kalau anak saya jadi ngiler gimana? *itumah emaknya aja yang pengen segala sih..*

Saya bukan tipe orang yang percaya dengan mitos ileran ini, meskipun tetep ya ada sedikit kekhawatiran juga. Hahahaha… Nah waktu ada temen yang mau nengokin orangtuanya di Semarang, saya mau nitip tahu baxo ini supaya anak saya nggak jadi ileran *padahal udah lahiran*! Dan itulah pertama kalinya saya makan tahu baxo. Enak!

Awalnya saya kira teksturnya itu kayak batagor. Kalau batagor bagian terigunya itu kan kenyal tapi lembek ya, kalau tahu bakso ini bener-bener tahu pake bakso. Tekstur baksonya kayak bakso yang bulet gitu. Kenyal dan lebih padat daripada batagor.

Kalau ditanya lebih enak mana, menurut saya sih sama aja. Asal yang dibandingkannya setara. Tahu bakso dengan harga X dibandingkannya dengan baso tahu harga X. Dua-duanya sama-sama enak dengan sensasi yang berbeda. *tsaaahhh~…

Yang bikin tahu bakso lebih menarik mungkin karena ada varian rasanya. Ada yang rasa daging sapi, ayam, udang dan kepiting. Tinggal pilih aja sesuai selera. Kalau nggak suka yang anyir-anyir, pilih rasa ayam udah pasti paling aman.

Kalau tahu bakso yang saya post ini, saya beli dari temen instagram juga. Beliau orang Jogja dan kebetulan jualan Tahu bakso atau beliau sering menyebutnya Tasuba / Tahu Susu Bakso. Ini juga enak! Rasanya sih mirip-mirip dengan yang dibawain sama temen saya dari Semarang.

Kalau mau pesen, cek aja akun insgagramnya Pak @MuhaiminAzzet, bisa direct mesaage dulu atau cek di salah satu postingannya ada nomor Hpnya kalau nggak salah. Free ongkir all around Jogja. Buat yang lagi liburan di Jogja, nanti bisa minta dianterin ke hotel, stasiun atau bandara. Ketemu langsung deh.

Kalau Tasuba ini harganya 30ribu satu dos, isinya 10 buah tasuba lengkap dengan beberapa buahcabe rawit a.k.a cengek yang dibungkus plastik cetik, terus cengeknya gede-gede dan batangnya udah dipotongin. Asik deh bersih kelihatannya.

Tahu bakso ini juga hasil nitip sama temen. Kalau dipikir-pikir, saya ngeselin juga kali ya, tiap ada orang yang jalan-jalan maunya nitip mulu. Hahahaha… untung sahabat-sahabatku baik semua. Mwaaah! Kecup basah dari ibu menyusui yang ngidamnya nggak beres-beres.

Leave a Reply

