Green Tea Nggak Selalu Lebih Baik

image

Beberapa tahun belakangan ini perisa greentea merajai industri makanan (openingnya sok iyeh..). Saya mungkin termasuk salah satu orang yang termakan propaganda si green tea ini. Yabees gimana, emang enak dan wangi sih. Sampai akhirnya saya hampir selalu memesan apapun yang rasanya greentea asal masih masuk akal.

Waktu tahu ada varian bakpia rasa green tea, saya bener-bener penasaran. You know… it’s bakpia and it’s green tea, two things that I love so much. Mungkin kalau mereka bersatu, rasanya akan seperti belahan jiwa yang akhirnya dipersatukan oleh takdir Tuhan.

Sampai suatu hari temen saya mau ke Jogja katanya, dari jauh-jauh hari saya udah bilang mau titip Bakpia green tea. Merk apa aja, yang penting green tea. Akhirnya temen saya beli bakpia Kurnia Sari rasa green tea dan keju buat saya

Kalau ngomongin Kurnia Sari, saya jadi inget awal tahun 2014 lalu waktu ke Jogja saya ngobrol sama driver mobil rental tentang bakpia terbaiks di Jogja. Berbekal hasil googling saya udah ancer-ancer pengen banget bakpia Kurnia Sari ini, karena review nya bagus banget. Tapi si masnya malah bilang,

“Kalau menurut saya sih sama aja Mbak. Bakpia ya gitu-gitu aja… hehehe… lagipula kayaknya nggak akan sempat karena udah sore. Biasanya orang-orang yang mau pesan Bakpia Kurnia Sari nelepon dulu. Nanti baru diambil…”

What! Beli bakpia aja harus inden. Seenak apa sih. Akhirnya saya nggak jadi beli waktu itu karena walaupun pecinta makanan, saya bukan tipe orang yang rela antri dan susah payah buat makanan, apalagi makanan yang umum dan masih banyak alternatif lainnya.

Nah waktu temen saya bilang mau beli Kurnia Sari, seneng dong saya.. akhirnya bisa juga icip The Best Bakpia in town.

Yang pertama kali saya coba adalah yang green tea, of kors. Suapan pertama, saya puas. Enak juga karena rasa green tea nya tajem banget, manis dan lumayan creamy. Tapi setelah dikunyah-kunyah, jadinya malah agak kecewa sih karena kulit Bakpianya kering gitu, bukan kayak kulit bakpia yang moist seperti biasanya. Kecewanya jadi dua kali lipat karena bakpia yang diagung-agungkan ini teksturnya malah agak kering gitu. Yah, kalau gini mah mending bakpia biasa ajee..

Karena penasaran, saya langsung nyoba rasa kejunya dan….

INI MEMANG BAKPIA TERBAIK!

Kejunya berasa, teksturnya lembut dan kulitnya tipis dan moist saudara-saudara!

Bener-bener berbanding terbalik sama si green tea nya. Kalau yang green tea jadi kayak pia kering biasa. Nggak sekering itu, tapi lumayan kering untuk ukuran bakpia. Kenapa isinya nggak dibikin moist kayak yang keju ya? Dan perasaan saya aja atau memang diantara rasa green tea nya itu ada sedikit senasasi kacang ijo nya? Kalau memang iya pakai kacang ijo, mungkin itu yang bikin isinya nggak bisa semoist rasa keju. Ya kali khaaan…

Bakpia Kurnia Sari ini disukai orang karena kulitnya yang lebih tipis, ukuran lebih besar dan fillingnya lebih banyak. Memang bener sih, tapi saya jadinya makan satu aja udah kenyang dan merasa cukup. Biasanya mah makan 5 biji baru berhenti. Huehehehehe….

Eh ya, saya nggak tahu pastinya harga Bakpia KS ini berapa. Di review yang pernah saya baca sih 30ribuan isi 15. Tapi temen saya belinya 42.500, bukan di konter KS nya. Karena konter KS nya memang lumayan jauh dari tempat wisata. Gitu….

Gara-gara Bakpia Kurnia Sari ini saya jadi belajar tentang sesuatu. Nggak semua hal di-green tea-in bakal enak. Nyesek juga sih karena beli green tea satu dus, padahal masih pengen yang keju. Hiks… Kalau ada yang mau ke Jogja please yaa saya mauuukkk 😦

Apakah saya masih mau makan bakpia Kurnia Sari? Tentu… asal yang keju, atau coba rasa lain dulu. Kalau ke Jogja mau beli Kurnia Sari? Asal nggak ribet sih mau banget. Keju yak!

2 thoughts on “Green Tea Nggak Selalu Lebih Baik

  1. Apapun rasa nya tetep gw kurang cocok ama makanan macam ini, lebih demen cemilan pastel 10 biji, tahu isi 5, lumpia 3 aja, resol 5 di bungkus aja jangan lupa cabe ama bunbu kacang #PesenDelivery

Leave a Reply

