Yellow Truck Coffee Garuda

image

Saya hepi banget kalau ada cafe atau coffeshop deket rumah. Apalagi kalau tempatnya nongkrong-able. Cocok dipake janjian pas musim liburan gini, jadi nggak usah capek macet-macetan ke daerah wisata favorit cuma buat berghibah. Yeee kaaan?

Nah beberapa bulan lalu, Yellow Truck Buka cabang di Jalan Garuda Bandung. Tepat di pertigaan jalan Garuda-Dadali. Seneng dong, salah satu coffeeshop terfavorit anak masa kini akhirnya buka cabang yang tempatnya satu kelurahan sama rumah saya. Walaupun deket, tapi ternyata saya malah baru sempet nyobain Jum’at lalu. Sengaja saya ajak temen-temen ketemu di situ. Biar nggak jauh qeqeqeqe… Tau dong Bandung macetnya kayak apa kalau lagi liburan….

image

image

Yellow Truck Garuda ini ada di sebuah ruko tiga lantai yang dua lantainya dibikin buat tempat ngupi, sementara di lantai tiganya ada sebuah gym. Lantai satu dibagi menjadi dua area, bagian luar jadi smoking area, sementara di dalam no smoking area. Entah karena memang gak ada AC, atau karena kami duduk di pojokan, rasanya kok lumayan panas, tapi kalau di luar malah adem karena banyak angin. Kebetulan saya nggak sempat naik ke lantai 2, jadi saya nggak tahu di lantai dua kayak apa.

Menurut saya sih tempatnya enak meskipun nggak besar-besar banget. Plafonnya tinggi, Jarak antara satu meja dengan meja lainnya juga lumayan jauh. Ada colokan di setiap meja yang mepet ke tembok dan wifinya lumayan kenceng. WCnya juga bersih, lengkap dengan shower, mungkin suka ada yang numpang mandi. Musholla khusus nggak ada, tapi staffnya baik, boleh nebeng di tempat staff.
image

Untuk interiornya, Yellow Truck Garuda dan Yellow Truck Linggawastu nggak jauh beda. Di tembok Kedua tempat ini sama-sama dihiasi oleh besi dari mobil box yang warna kuning *eh kebayang gak yah? Hahaha…* Tahu kan, box yang ada di truck gitu? Makanya namanya yellow truck yakaan?. Terus meja di Yellow truck Garuda ini ada dua jenis, yang kayu ada di no smoking area di dalam, kalau yang di bagian smoking area mejanya meja besi gitu. Kalau perbedaan yang lumayan menonjol sih Yellow Truck Wastu lebih terkesan vintage karena memang tempatnya di rumah tua gitu. Sementara Yellow Truck Garuda lebih “modern” Karena memang mereka ada di bangunan baru.
image

Saya bukan penggemar kopi, jadi seperti biasa saya pesen Green Tea. Di sini kalau Green Tea latte berarti panas, kalau mau dingin pesannya Green Tea Ice blend. Kalau kopinya sih jelas kopi sungguhan ya, karena coffeshop ini punyanya Kopiku Indonesia. Pak Tetta juga sering beli biji kopi dari Yellow Truck yang di wastukencana (tempat yang pertama sebelum pindah ke Linggawastu, sekarang jadi tempat roasting doang) dan favoritnya adalah kopi aromanis. Eh ya, semua minuman yang saya dan teman-teman pesan, enak!

Untuk makanannya saya pesan spaghetti carbonara, saya sih suka banget, soalnya rasanya indonesia banget. Creamy, sedikit manis dan lebih ke asin sih rasanya. isinya ada jamur dan smoked beef.
image

Rine pesan nasi goreng kampung. Enak! Ada aroma terasi atau ebi gitu terus lengkap dengan telur ceplok dan ayam goreng. Mirip masakan rumahan.
image

Tegar dan Mbil pesan bistik ayam dan bistik sapi, rasanya sih enak tapi nggak spesial. Dan porsinya cukup bikin kenyang.
image

Nah kalau Kiki sama Pak Tetta pesan Rice bowl. Kiki pesan Chicken Katsu Don, Dan Pak Tetta pesan Beef black pepper. Enak tapi nggak sesuai ekspektasi saya. I was expecting that the rice more sticky. Nggak full nasi ketan gitu, ya mirip-mirip hokben lah ya…Tapi enak kok. Sayuran di saladnya juga segar.

image

image

Semua makanan dan minumannya nya worth every penny. Kalau saya berharap lebih enak, ya memang harus bayar lebih sih keknya. Soalnya menurut saya harganya juga relatif murah kok. Yang saya dapat Sesuai lah dengan apa yang saya keluarkan.

Nggak heran Yellow Truck jadi tempat favoritnya banyak orang, soalnya makanan dan minumannya enak dan affordable. Range harganya 12 ribu sampai 33 ribu aja, terus tempatnya nongkrong-able, Dan staffnya ramah-ramah. Kalau kamu mau ke sini, jam bukanya dari 9 pagi sampai 11 malam ya. Dan Oh, tentu saya akan balik lagi ke sini…

2 thoughts on “Yellow Truck Coffee Garuda

  1. Thanks buat reviewnya, jadi tau di situ ada makanan berat yang affordable. Di sekitaran situ soalnya agak susah cari tempat makan yang ngenyangin. Btw sudah tahu sekarang di sebelah Noah Barn (Flo Kids) buka tempat makan yang namanya Spot? Kemarin waktu soft opening ikut icip-icip, pilihannya ada chicken katsu, karage, grill, dori, dan nasi liwet. Sekarang sudah running. Kalau sudah mampir, ulas yah =)

Leave a Reply

