Warung Kopi Imah Babaturan

Udah hampir 2 tahun blog ini nggak di post. Banyak hal yang terjadi dan baru ada semangat lagi ngepos di blog ini qiqiqiqi….

image

Jalan Kebon Bibit No.3 Bandung

Setelah cukup lama nggak jalan-jalan, akhirnya kemarin diajakin Pak Tetta ke warung kopi Imah Babaturan di daerah Balubur sambil ngasih hasil cuci-scan film slide ke empunya warkop. Pak Tetta sering banget ngumpul di sini sama temen-temennya karena tempatnya enak dan harganya affordable banget. Murah!

image

Pesan dan bayar di sini

Pas pertama sampai, saya nggak nyangka kalau tempatnya ternyata so cute gini, mengingat Pak Tetta selalu bilang kalau Imah Babaturan ini warkop loh ya, Bukan coffee shop atau kafe-kafe gitu. Dan memang bener, Penamaan Imah Babaturan yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah Rumah Teman, memang pas buat warkop ini, karena saat kita datang ke sana, suasananya homey banget dan berasa ada di rumahnya teman.
image

Meski bio di instagramnya hanya “Warung kopi kampung di Kota”, Tapi warkop ini memang terkonsep dan nggak asal-asalan. Saya kayaknya nggak bosan-bosan melihat sekeliling karena semuanya ngeblend banget. Mulai dari warna dinding sampai kursi-kursi yang ada di situ.

Buat orang yang suka kopi, mungkin tempat ini bakalan cocok karena kopi yang disajikan memang “Kopi sungguhan” yang dibandroll 10 ribu rupiah saja. Kalau nggak suka kopi hitam, ada juga kopi susu dan teh manis. Sementara saya yang hampir selalu nyari greentea latte akhirnya harus cukup puas dengan es teh manis saja.

image

Ketan Susu ala Imah Babaturan

Untuk camilannya ada gorengan yang satunya hanya seribu rupiah. Ada ubi goreng, pisang goreng dan bala-bala atau bakwan. Nah saya sih suka banget ubi gorengnya. Tepungnya krispi dan light terus ubinya matang dengan sempurna *tsaahh*. Selain gorengan ada juga ketan susu dan ketan kelapa yang harganya cuma 3000 rupiah saja. Saya cuma nyoba ketan susu, enak kok karena saya suka banget ketan. And it’s ketan pake susu. Literally. Kalau ketan kelapa nya saya belum coba.

Kalau menu makanan berat yang selalu available ada tongseng kambing, tongseng ayam kampung dan satu lagi saya lupa, harganya 18ribu rupiah saja tanpa nasi. Pak Tetta pesan tongseng kambing, enak kok karena dagingnya moist dan bumbunya meresap. Udah pas pakai nasi hangat.

image

Tongseng Kambing ala Warkop imah Babaturan

image

Nasi goreng kambing dan teh manis

Setiap hari Sabtu Warkop Imah Babaturan ini punya menu surprise, menunya macam-macam katanya pernah juga ada bubur Manado, nyaammm.. Nah kalau kemarin menu surprisenya adalah Nasi Goreng Kambing harganya 18ribu, kalau mau tambah telur jadi 20 ribu. Rasanya enak, kayak masakan rumah banget Dan saya suka, ada aroma cengkeh-cengkehnya.

Kemarin saya datang jam Setengah satu, belum ada siapa-siapa dan Pesanannya cepat sekali datang. Tapi selesai makan saya pesan gorengan dan ketan, datangnya lumayan lama. Mungkin karena udah lumayan penuh dan orang-orang datangnya bersamaan.

Warung Kopi Imah Babatutan ini tempatnya enak, lumayan kids-friendly karena areanya terbagi jadi dua, ada yang di luar dan di dalam. Mungkin kalau bawa anak bisa coba di dalam aja, karena hampir semua yang datang dan duduk di luar, ngobrol-ngemil nya sambil merokok. Yah namanya juga warung kopi ya kak!

Tempat ini selalu penuh kalau weekend. Apalagi kalau sore menjelang malam. And you know whaat, tempatnya bisa di reserved untuk acara-acara arisan dan gathering unyu-unyu gitu. Tapi mengingat kapasitasnya kecil, tentu nggak bisa ya dipake reuni angkatan. Qiqiqiqiqi….

Menurut saya sih tempatnya layak di coba banget buat kamu yang doyan chit-chat tapi lebih mentingin kualitas ngobrolnya daripada makanan atau minumnya mengingat menunya sedikit banget. Apalagi tempatnya di tengah kota. Pas buat tempat janjian. sama mantan. *eh*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s