Bebek Dingin di Bebek Salero Dewi Sartika :(

Setiap melewati jalan Dewi Sartika, saya selalu penasaran dengan sebuah rumah makan yang bisa dibilang cukup baru ini. Berada di samping Plaza Parahyangan, dan beberapa meter dari belakang masjid Agung Bandung, Rumah Makan ini begitu catchy dengan warna kuningnya dan bisa dibilang semi open air ya, karena tidak ada jendela dan pintu di situ, langsung blsa masuk ke rumah makan dan hanya dibatasi dengan pagar kayu yang juga cukup catchy.

20140309_195834

Oh ya, Rumah makan ini bernama Bebek Salero, yang belakangan baru saya ketahui kalau Bebek Salero ini merupakan sebuah franchise.

Tempatnya sendiri cukup luas, dan nyaman terutama pada bagian tempat duduk lesehan. Tapi mungkin karena saat itu ramai,ย  lantainya terlihat agak kotor seperti bekas noda akibat lantai yang masih basah kemudan terinjak-injak oleh orang-orang yang lewat, dan yah ada satu atau dua helai sampah di lantai yang mungkin luput dari pandangan para pegawai disana, karena itu Hari Minggu.

Sesuai dengan namanya, Rumah Makan ini menyajikan menu bebek dan ayam dengan berbagai macam bumbu. Ada Bebek Goreng, Bebek Bakar, Bebek Rica-rica, Bebek Lada Hitam dan Bebek Sambal Ijo. Untuk pilihan bebek nya pun ada bebek muda yang disajikan setengah ekor untuk satu porsi dan bebek biasa 1 potong per porsi. Karena bebek biasa tidak ada, maka saya memesan bebek muda.

Bebek Sambal Ijo pesanan Mamah

Bebek Muda Sambal Ijo pesanan Mamah

Kesan pertama, wah penyajiannya cepat sekali. Tidak sampai 10 menit, makanan sudah datang lagi di Meja. Tapi saat saya sentuh bebek dan saus lada hitam yang saya pesan… Dingin.

Oke, ini bukan dingin seperti es batu, tapi ya dingin, hangat-hangat kuku lebih dingin lagi. Bahkan untuk si saus nya tidak ada hangat-hangatnya sedikitpun. Padahal kalau saya lihat di Hellโ€™s Kitchen, Chef Gordon Ramsay akan marah besar kalau makanan sedingin ini disajikan untuk tamu. Bagaimanapun, ini sudah terasa tidak fresh.

Kita kan tidak tahu kapan bebek ini digoreng ๐Ÿ˜ฆ

20140309_192358

Bebek Muda Saus Lada Hitam

Untuk bebeknya sendiri, rasanya lumayan. Akan enak kalau disajikan dalam keadaan panas. Dagingnya lembut, tapi bagi saya yang tidak suka daging digoreng kering karena sudah tidak moist dan akhirnya jadi terasa seperti ampas, bebek goreng ini terlalu garing. Tapi cukup enak karena tidak terasa seperti ampas. Bagian tulangnya bahkan crispy meskipun yaah.. dingin.

Mungkin bagian terbaiknya dari makanan saya kemarin adalah sambal ย nya yang terbuat dari bawang merah, cabai rawit dan tomat yang kemudian digoreng. Pedas dan gurih. Itupun sebetulnya jatah adik sepupu saya yang masih 7 tahun yang memesan ayam goreng, karena tidak dia makan, akhirnya saya makan bersama-sama dengan yang lainnya.

Dan nasinya cukup hangat.

Harganya standar menu bebek kaki lima. Sekitar 18000 โ€“ 20000an, atau kamu bisa membeli 1 ekor bebek dengan harga 60.000 bila datang rame-rame.

Bagi saya pribadi sih diberi makanan yang dingin cukup menganggu dan mengecewakan. Saya tidak tahu apakan standar penyajian di Bebek Salero ini seperti ini, semua bebek digoreng dulu di waktu senggang, baru kemudian tinggal ditambahkan saus yang mungkin sudah matang sejak pagi kemudian disajikan saar ada yang memesan.

Atau karena saya datang di Hari Minggu yang notabene nya merupakan hari tersibuk bagi semua restoran di Indonesia?

Jika memang begitu, sebaiknya kamu tidak datang ke Bebek Salero Jalan Dewi Sartika di Hari Minggu. Kecuali kamu suka makan bebek dingin dan sedikit melempem ^^

4 thoughts on “Bebek Dingin di Bebek Salero Dewi Sartika :(

  1. Waahh pengalaman mba sama kaya saya, saya juga pernah seperti itu, saya pesan bebek lada hitam daaaann sama seperti mba, itu bebeknya dingin. Masih rada terobati dengan saus nya itu. Saya jadi kapok makan disitu..

Leave a Reply

