Mie Ayam Spesial Mas Kembar, Leuwi Gajah

Menu Mie Bakso campur bihun, sohun, tauge dan sayur

Menu Mie Bakso campur bihun, sohun, tauge dan sayur

Hampir semua orang yang saya kenal sepertinya suka makan bakso. Kalau masih ragu, coba saja tengok kebelakang saat semua acara berita di televisi menayangkan liputan tentang bakso yang dagingnya berasal dari tikus maupun babi (hutan). Berita itu benar-benar menjadi isu nasional. semua orang seperti trauma makan bakso. Semua pedagang bakso merugi karena orang-orang ilfeel makan bakso. saking pentingnya si bakso. x)

Saya juga termasuk orang yang suka makan bakso. Tapi sekarang saya sudah mulai (agak) insyaf. yah makan bakso 2 minggu sekali masih masuk akal lah ya dan mudah-mudahan masih aman, Aminkan saja ya teman-teman. Karena disini saya akan memandu kamu semua pada makanan enak, bukan makanan sehat. Ihik

Salah satu warung bakso yang sering saya datangi belakangan ini adalah Bakso Mas Kembar yang letaknya di Leuwi Gajah, Cimindi, Kota Cimahi. Jika ditempuh dari pusat kota Bandung jaraknya lumayan jauh meski hanya “tinggal lurus saja”. Warung bakso ini berada tepat di depan pasar Cimindi. Jalurnya macet karena banyak angkot yang ngetem dan mengambil 2 jalur. ya, di jalan sekecil itu para angkot ini mengambil 2 jalur untuk ngetem dan menyisakan kurang dari 1 jalur untuk kendaraan lain lewat.

Warung bakso ini berada di sebuah yang ruko yang bersih, terang dan luas. Saya paling suka mejanya yang juga bersih dan kokoh. Karena ada dua lantai, saya hampir tidak pernah melihat tempat ini padat meski pada jam makan. Saya biasanya mengambil tempat di lantai bawah, Jadi saya tidak pernah tahu bagaimana suasana di lantai dua.

2014-02-05-20-44-33_deco

Mie ayam ini sudah saya makan sedikit sebelum saya ingat kalau saya membutuhkannya untuk difoto. Jadi ya mungkin sudah tidak telihat menggiurkan *uhuk*

Selain tempatnya, sudah pasti baksonya yang menjadi alasan saya datang ke sini. Rasa baksonya enak, meski tidak terlalu spesial, tapi cukup memanjakan lidah kita. Ada dua macam mie yang disajikan disini. Mie telor kering, yang wujudnya seperti Mie instan dan Mie telor basah, Mie yang biasanya dilumuri tepung supaya tidak saling menempel sebelum direbus. Saya biasanya memesan Mie Ayam Bakso karena Mie yang digunakan untuk Mie ayam adalah mie telor basah. Sementara untuk Mie bakso, ya si Mie telor kering tadi. Selain Mie, kita bisa memilih tauge, bihun maupun sohun lengkap dengan sawi hijau yang kelihatannya masih segar,

Sementara untuk baksonya ada beberapa varian yang bisa dipilih. Bakso urat, bakso ati, bakso cincang dan bakso rudal yang di dalamnya berisi daging cincang dan sepotong telur. Bagi yang suka gurihnya makanan berlemak, ini enak. X)

Semangkuk bakso dihargai mulai 10.000 rupiah. Sementara untuk Mie Ayam tanpa bakso 6000 rupiah saja. Jus dan es campur harganya 5.000 saja. Tapi minuman favorit saya dimana-mana tetap satu. Teh Tawar Panasssss…

2014-02-05-20-47-55_deco

Bakso ini cukup terkenal di daerah Cimahi, karena selain di Leuwi Gajah ini, ada juga Bakso Mas Kembar yang jaraknya tidak jauh dari tempat yang biasa saya datangi ini, berada tepat di bawah jembatan laying juga di depan rel kereta api. Saya tidak tahu yang mana yang duluan buka, tapi tempatnya lebih enak yang saya datangi ini. Tidak berisik dan lebih bersih

Bagi saya pribadi, Bakso ini patut dicoba jika kamu tiba-tiba terdampar di Cimahi. 😉

3 thoughts on “Mie Ayam Spesial Mas Kembar, Leuwi Gajah

  1. Pengen coba deh tapi jauh hahaha.

    Kalo buat bakso “mewah” kayaknya Akung masih juara.
    Kalo buat bakso kaki lima, yang enak kata aku bakso di jalan saad (belokan dari jalan asia afrika), itu porsinya banyak banget.
    Buat mie ayam, yang enak kata aku sih mie ayam depan mesjid besar Cipaganti sama mie ayam Kawit (sebrang PVJ). Enyaks!

    • Akung biasanya keburu ilfil liat antriannya…huhuhu

      Kawit aku udha pernah coba, dan emang enak yaa..
      Pengen banget coba yang depan Masjid Cipaganti itu sama Bakso Saad.. :9

Leave a Reply

